Minggu, 15 Januari 2017

Tips Menghadapi UN/USBN 2017

Pixabay.com
TIPS MUDAH MENGHADAPI UN/USBN
 TAHUN 2017

Berikut beberapa tips-tips dari saya, silahkan ditambahkan lagi tips yang positif pada kolom komentar ya:
  1. Tingkatkan amal dan ibadah serta perbaiki ahklak kalian terhadap orang tua, guru, teman-teman dan semua orang di sekitar alam kehidupan kita.
  2. Berdo’alah di setiap waktu agar diberikan keberhasilan, minta juga do’a dan restu orang tua, bangun malam hari dan shalat tahajud, serta sedekahlah seikhlasnya, niatkan untuk keberhasilan kalian.
  3. Belajarlah dengan tekun dan disiplin dengan waktu yang kalian sesuaikan, misal jangan belajar terus-terusan semalaman demi ujian, yang ada nanti kalian potensial sakit, jadi tidak bisa ikut ujian kan?
  4. Ulangi materi pelajaran dari kelas X sampai kelas XII, kumpukan materi atau buku-bukunya dan perbanyaklah berlatih mengerjakan soal-soal ujian yang ada.
  5. Pelajari kisi-kisi soal yang diberikan, lihat distribusi kompetensi yang akan diuji.
  6. Jika ujiannya menggunakan teknologi informasi, misal berbasis komputer, tenang saja karena komputer adalah manusia yang membuatnya, tidak perlu gugup. Pelajari tehnik dasar menggunakan komputer, ikuti simulasi yang diselenggarakan.
  7. Gunakan teknologi informasi, misal internet untuk belajar dan meningkatkan wawasan. Silahkan baca materi atau berlatih menjawab soal yang tersedia di internet, baik dalam bentuk tulisan, gambar maupun konten video.
  8. Santai saja dan jangan gugup saat ujian, baca soal ujian dan jawab dengan teliti, awali kembali dengan berdoa.
Kalian semua punya kemampuan, asah dan tingkatkan kemapuan tersebut, keberhasilan ada di hadapan kalian, Amin!!!

Tidak ada komentar: