Kamis, 13 Juli 2017

Diam

pixabay.com

Angin terhenyak dalam kegelapan malam
Biar hati-hati yang basah oleh cinta
Menyambut datangnya malam
Dengan renungan dalam palung hatinya

Pada langit ingin ia tumpahkan semua kegelisahan itu
Tanah yang ia pijak sudah terlalu berat menanggung beban jiwanya

Ah hidup hanya sementara, bisik cintanya
Kemana ia akan melupakan lukisan roman nafasnya
Saat semua kepala manusia
Tidak mampu menggapai buah pikirnya

Kemelut tidak untuk jadi pilihan
Diam juga bukan jawaban


Kuta Alam 13/07/17
Selanjutnya...

Selasa, 13 Juni 2017

Rindu Cahaya

Ketiadaan cahaya
Aku kegelapan
Megap-megap tiada arah

Cahaya itu dimana
Aku
Menunggu dan mencari pelita
Membawa padaNya

Aku rindu...
Selanjutnya...

Kamis, 13 April 2017

Perang Diri

Karena dua individu yg salah paham
Nafsu yang terang
Mengapa ribuan nyawa harus melayang
Bayi-bayi yang malang
Tidak tahu dunia yang kelam
Itukah cara kalian
Tanpa perikemanusiaan
Menghancurkan kedamaian
Dunia milik tuhan...
Selanjutnya...

Minggu, 15 Januari 2017

Tips Menghadapi UN/USBN 2017

Pixabay.com
TIPS MUDAH MENGHADAPI UN/USBN
 TAHUN 2017

Berikut beberapa tips-tips dari saya, silahkan ditambahkan lagi tips yang positif pada kolom komentar ya:
  1. Tingkatkan amal dan ibadah serta perbaiki ahklak kalian terhadap orang tua, guru, teman-teman dan semua orang di sekitar alam kehidupan kita.
  2. Berdo’alah di setiap waktu agar diberikan keberhasilan, minta juga do’a dan restu orang tua, bangun malam hari dan shalat tahajud, serta sedekahlah seikhlasnya, niatkan untuk keberhasilan kalian.
  3. Belajarlah dengan tekun dan disiplin dengan waktu yang kalian sesuaikan, misal jangan belajar terus-terusan semalaman demi ujian, yang ada nanti kalian potensial sakit, jadi tidak bisa ikut ujian kan?
  4. Ulangi materi pelajaran dari kelas X sampai kelas XII, kumpukan materi atau buku-bukunya dan perbanyaklah berlatih mengerjakan soal-soal ujian yang ada.
  5. Pelajari kisi-kisi soal yang diberikan, lihat distribusi kompetensi yang akan diuji.
  6. Jika ujiannya menggunakan teknologi informasi, misal berbasis komputer, tenang saja karena komputer adalah manusia yang membuatnya, tidak perlu gugup. Pelajari tehnik dasar menggunakan komputer, ikuti simulasi yang diselenggarakan.
  7. Gunakan teknologi informasi, misal internet untuk belajar dan meningkatkan wawasan. Silahkan baca materi atau berlatih menjawab soal yang tersedia di internet, baik dalam bentuk tulisan, gambar maupun konten video.
  8. Santai saja dan jangan gugup saat ujian, baca soal ujian dan jawab dengan teliti, awali kembali dengan berdoa.
Kalian semua punya kemampuan, asah dan tingkatkan kemapuan tersebut, keberhasilan ada di hadapan kalian, Amin!!!

Selanjutnya...

Minggu, 04 September 2016

Amnesty Pajak, Apa Iya Untuk Kendaraan Bermotor?

Ribut-ribut pengampunan pajak, aku jadi terpikir atas kendaraan bermotor aku yang sudah kelewatan bayar pajaknya. Kalau gak salah sudah setahun gitulah pajaknya gak aku bayar. Sebenarnya sih awal-awal dulu pajaknya aku bayar. Tapi aku sangat kecewa pada salah satu kantor samsat, ada oknum yang meminta uang pengesahan sebesar 50 ribu Rupiah. Ada aja alasannya, dasar hukumnya mana?? Rakyat kecil udah datang baik-baik untuk bayar pajak, malah dimakan. Hadeh.....

Jadilah aku berharap apakah amnesti pajak bisa mengakomodir pajak kendaraan bermotor? Nah di antara teman-teman ada yang tau gak. Kalau ada beritahu aku ya di kolom komentar di bawah. harapan aku sih bisalah, itu kan pajak juga kendaraan bermotor.

Merdeka ha ha ha



Selanjutnya...

Aku Pikir Mukidi Itu Apa

Rame-rame membahas Mukidi, aku pikir mukidi itu apa. Mulai deh aku mencari di internet tentang apa itu Mukidi. Apakah Mukidi suatu kasus yang lagi booming seperti kasus kopi Mirna yang sidangnya aja disiarkan sejara langsung di TV. Eh rupanya bukan. Mukidi itu tokoh dalam cerita, umumnya ceritanya lucu sih, aku saja suka. tapi tidak terlepas kemungkinan jika ada orang di dunia ini yang memiliki nama Mukidi ya...

Contoh cerita Mukidi yang terkenal itu,

Mukidi lagi melancong ke Arab, seperti orang Indonesia yang lainnya. Dia juga ikut tour naik unta. Tapi unta di Arab tidak seperti unta di Indonesia, ketika Mukidi bilang, “duduk” dan unta langsung duduk.

Namun lain kejadiannya. Unta di Arab, walaupun Mukidi sudah bilang: “Duduk, sit.. sit, jongkok, diuk.”

Sang unta tetap berdiri, dan akibatnya Mukidi tidak bisa naik.

Pawang Unta (PU): “Bilang Assalamualaikum, baru unta duduk.”

Mukidi: “Asalamualaikum” langsung onta duduk, Mukidi naik, unta langsung berdiri lagi.

Mukidi: “Jalan.. jalan..” unta tetap diam. Dipukul pukul punggungnya, unta tetap tidak mau jalan.

PU :”Bilang Bismillah “

Mukidi : “Bismillah”

Onta jalan, Mukidi senang jalan naik unta dengan Pawang Unta berjalan di sampingnya.

Tak lama kemudian Mukidi bertanya, “Pawang. Bagaimana cara nyuruh untanya lari ya?”

PU: “Bilang aja Alhamdulilah”

Mukidi : “Alhamdulilah.” Dan unta pun berlari.

Mukidi senang sekali. Saking senangnya Mukidi bilang lagi “Alhamdulilah.” Dan si unta berlari tambah kencang, dan si Pawang Unta makin ketinggalan.

Ketika Mukidi sudah jauh si Pawang Unta baru ingat, belum memberi tahu caranya onta berhenti. Dari jauh PU berteriak: “Kalo mau berhenti bilang Innalillahi..”

Karena sudah jauh Mukidi tidak mendengar. Dan si unta terus berlari dengan kencang. Sampai akhirnya di kejauhan Mukidi melihat di depan ada jurang yang sangat dalam. Mukidi ketakutan, dan mencoba menghentikan onta: “Stop, stop, stoooop, stooop, oop, oop..!!”

Unta tetap berlari, jurang sudah terpampang di depan mata. “Mati gue!” kata Mukidi. Tahu dia akan jatuh kejurang dan mati.

Dalam kepanikannya dia berteriak: “Innalillahi..!!” sambil memejamkan mata pasrah. Unta mendadak berhenti. Dan ketika Mukidi membuka mata. Dia melihat persis di tepi jurang. Saking senangnya tidak jadi mati, Mukidi berteriak: “Alhamdullilah!” (www.solopos.com)

Mukidi-Mukidi. :) :)

Selanjutnya...

Rabu, 08 Juni 2016

Cara Mengisi Pulsa Digi Dari Negara Lain (2)

pixabay.com

Jika kita berada di Malaysia dan ingin mengisi pulsa Digi ke nomor tujuan, mungkin sangat mudah, banyak penjual yang menyediakannya. Nah jika kita berada di negara lain? Berikut caranya:

Baca dulu cara mengisi pulsa Digi dari negara lain bagian ke 1, klik disini. Jika tidak bisa cara yang pertama, ada baiknya sahabat semua mencoba cara berikut ini:

Langkah mudah, kunjungi situs jualan online: Mataharimall.Com 

Koleksi Saya

Pilih produk jasa pengisian pulsa, reload/prepaid pulsa, misal yang 10 Ringgit, masukkan data-data yang diminta dan bayar, mudah bukan?

Jika ingin mengisinya langsung, bisa melalui Mataharimall.Com klik aja disini.

Jika masih ada kesulitan atau ingin dibantu mengisikannya bisa hubungi saya klik disini.

Selanjutnya...