Rabu, 27 Maret 2013

Sesat dan Ustadz

Marhaban ya Ramadhan…. 
kudengar ini bulan dakwah, banyak yang berlomba-lomba mendapatkannya   
di mana-mana banyak kegiatan berubah menjadi menyisipkan dakwah
baik di dunia nyata maupun dunia maya, alhamdulilah

Di televisi, di radio, di koran bahkan di selebaran  
semua berdakwah dengan gayanya sendiri  
pesantren-pesantren instan banyak digelar di bulan Ramadhan  
untuk menuai hikmah, menuai kebaikan  

Ustadz-ustadz bermunculan, baik yang asli maupun dadakan
tak masalah lah asal niatnya jelas  
kadang aku terpana dengan tausiyah yang diberikan  
meresap dalam hati, jauh mengugah nurani membuat diri ini bergidik mengingat dosa dan kesesatan yang dibuat

Bila kudengar kata pak ustadz, ingin rasanya aku bertobat 
dari perbuatan dosa dan kesesatan  

Tapi….. bila aku jauh dari pak ustadz, aku kembali lupa
terlalaikan oleh setan dan nafsu hingga bergelimangan dengan dosa dan kesesatan  
dan dalam jiwa, lirih aku berkata sendu
pak ustadz….. engkau harus dekat agar aku selamat dunia akhirat

by Hadrial Aat

Tidak ada komentar: