Selasa, 29 Januari 2013

Tips Jika Ada Kendala Dalam Menyiapkan Presentasi Menggunakan Komputer Atau Laptop

Assalamu'alaikum sahabat Hadraial Aat semua. Teman-teman mungkin pernah membuat persiapan uuntuk presentasi kan? Misalnya untuk keperluan bisnis, pertunjukan, untuk mengajar atau memberi kuliah dan lain sebagainya. Jika dalam membuat presentasi itu menggunakan slide komputer dengan salah satu program yang
tersedia sekarang, tentunya akan mempermudah kita dalam bekerja dong? Permasalahannya ketika kita membuat, menyusun, mendesain, mewarnai, memberi gambar, foto atau video dan memberi sentuhan estetika yang lain tentulah terkadang kita mengalami kendala, bingung ataupun susah memiliki desain yang mana yang kita pakai, ya kan?

Nah kalau sudah mengalami kondisi seperti itu, berikut saya berikan tips untuk mengatasinya he he he. . . Pertama tinggalan komputer ataupun laptop kita tersebut sejenak, kemudian lihatlah ke luar ruangan, tarik nafas yang panjang dan dalam he he he, kemudian tahan sejenak dan lepaskan perlahan. Setelah itu gerakkan tubuh kita agar segar. Lepas sepatu atau sandal kita, berjalanlah di bawah pepohonan disekitar kita. Injaklah batu-batuan kecil yang berada di halaman.

Gimana? Udah tambah fresh kan? Nah sekarang ingat apa hal terpenting yang belum kita lakukan misalnya makan, maka kita makan dulu. Kemudian misalnya kita belum shalat. Ayo segera deh kita berwudhu, resapi sejuknya air wudhu tersebut, nikmatilah suasananya. Kemudia segera deh kita mengerjakan shalat dengan khusu'.

Udah siap semuanya? Baru deh kita lanjutkan lagi membuat persiapan presentasi kita tadi di komputer, kerjakan dengan fokus dan santai. Insyaallah semua kendala akan terselesaikan. Semoga bermanfaat ya? Salam sukses dan taqwa selalu :)

by Hadrial Aat