Kamis, 11 Juni 2015

Cara Menampilkan Baca Lebih Lanjut Untuk Tulisan Kita (Postingan) Pada Blog di Wordpress


Foto: hadrial.blogspot.com (Koleksi Pribadi)

Assalamu'alaikum sahabat Hadrial Blog semua, apa kabarnya? Semoga sehat selalu dan selalu bersyukur kepada Allah SWT serta jangan lupa menyedekahkan rezeki yang diberikan Allah ya, semoga makin berlipat ganda balasannya. 

Oya para sahabat, pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan cara menampilkan baca lebih lanjut untuk tulisan kita (postingan) pada blog di Wordpress, jadi tulisan kita itu dipenggal sebahagian, tidak ditampilkan semuanya, jika kita klik barulah ditampilkan semua yuk langsung saja ya...

Seperti biasa, masuk dulu ke akun wordpress kita, seperti pada gambar. Pilih pos, tambah baru.
Foto: hadrial.blogspot.com (Koleksi Pribadi)
Masukkan judul tulisan sahabat sekalian pada kolom yang disediakan, dan isi tulisan pada kolom yang lebar di bawahnya ya, mudah kan he he he
Foto: hadrial.blogspot.com (Koleksi Pribadi)

Selanjutnya pilih kategori yang sudah kita buat, sudah dibahas pada tulisan sebelumnya, tujuannya agar tulisan kita dikelompokkan berdasarkan kategori, dan akan masuk ke dalam menu berdasarkan kategori yang sudah kita buat sebelumnya.
Foto: hadrial.blogspot.com (Koleksi Pribadi)

Selanjutnya letakkan kursor pada baris atau kata yang ingin kita penggal tampilannya, dan pilih simbol masukkan tag baca lebih lanjut, akan timbul garis putus-putus dan bacaan more di antara tulisan kita.
Foto: hadrial.blogspot.com (Koleksi Pribadi)

Sekarang coba lihat blog atau website para sahabat sekalian yang telah dilakukan perubahan tadi. Kalau hasil yang saya desain tersebut dapat di lihat disini.

Begitulah cara membuatnya, saya rasa penjelasan saya masih sangat kurang di sana-sini, atau pun langkah langkah yang saya sampaikan masih banyak kesalahan. Untuk itu mohon kritikan, saran dan perbaikannya pada kolom komentar. Wassalamu'alaikum... Semangat.... :)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Mantap,...
Udah bisa beli domain sediri ne kanyaknya Pak,... Heheehe

Hadrial Aat mengatakan...

he he ada nih www.pulsa-viral.com