Selasa, 09 Juni 2015

Cara Membuat Menu di Wordpress Dengan Menggunakan Halaman

Foto: hadrial.blogspot.com (Koleksi Pribadi)
Assalamu'alaikum sahabat Hadrial Blog semua, selamat pagi ya. Lagi pada ngapain nih? Tentunya udah bangun dan shalat shubuh kan, kalau yang belum bangun dan shalat shubuh, segera deh bangun, ambil wudhu dan shalat. Oya para sahabat, pada kesempatan kali ini saya
ingin membagikan cara membuat menu di blog atau website kita pada worpress tapi dengan menggunakan halaman, pada tulisan sebelumnya kita sudah membahas membuat tampilan menu dengan menggunakan kategori. Berikut caranya:

Seperti biasa, masuk dulu ke akun wordpress kita. Kemudian pilih halaman, tambah halaman baru. Buat saja nama halaman yang akan dibuat tersebut, misal saya membuat namanya Visi dan Misi. Setelah itu isi saja apa isi dari halaman tersebut, pada kolom yang lebar di bawahnya. Jika sudah selesai pilih terbitkan.
Foto: hadrial.blogspot.com (koleksi pribadi)

Untuk selanjutnya, pilih tampilan, menu, dengan cara mengklik he he he... kemudian klik halaman, lihat semua, contreng nama halaman yang ingin ditampilkan pada menu blog atau website kita. Jika sudah selesai klik tambahkan ke menu.
Foto: hadrial.blogspot.com (koleksi pribadi)
Untuk mengatur posisi dari menu yang kita buat, gampang, tinggal klik tahan dan geser pada bagian struktur menu. Jika sudah selesai pilih simpan menu. Sekarang coba lihat blog atau website para sahabat sekalian yang telah dilakukan perubahan tadi. Kalau hasil yang saya desain tersebut dapat di lihat disini.

Begitulah cara membuatnya, saya rasa penjelasan saya masih sangat kurang di sana-sini, atau pun langkah-langkah yang saya sampaikan masih banyak kesalahan. Untuk itu mohon kritikan, saran dan perbaikannya pada kolom komentar. Wassalamu'alaikum... Semangat.... :)

Tidak ada komentar: