Kamis, 04 Juni 2015

Cara Membuat Blog di Wordpress

https://encrypted-tbn2.gstatic.com
Assalamu'alaikum para rekan-rekan semua. Semoga dalam keadaan sehat selalu ya, dan rezekinya makin banyak dan halallan toyibah serta jangan lupa transfer untuk saya ya sahabat ha ha ha (ngarep.com). Sahabat saya semua, alhamdulillah mulai kemarin, saya mendapatkan
kesempatan pelatihan membuat web (blog) dari pihak Balai Tekkomdik Aceh. Cuma yang menjadi berbeda ialah blog yang diajarkan cara membuatnya itu adalah di wordpress.com (selama ini saya ngeblog di blogspot.com). Jadi tidak ada salahnya jika saya bagikan foto-foto cara membuat blog di worpress.com, berikut ini:

Setelah terhubung dengan internet, kunjungi situs wordpress.com ketik saja pada bilah untuk memasukkan alamat web di perangkat rekan-rekan sekalian. Selanjutnya klik, Buat Situs web.

Foto: hadrial.blogspot.com (koleksi pribadi)
Selanjutnya rekan-rekan semua, diminta membuat nama blog atau website yang diinginkan, jika nama tersebut masih belum digunakan orang lain pada wordpress maka rekan-rekan masih bisa membuatnya, ini ditandai dengan keluarnya warna hijau atau contreng. Jika masih keluar warna merah atau tanda silang, maka ganti saja nama tersebut dengan nama lainnya.
Foto: hadrial.blogspot.com (koleksi pribadi)
Tahap berikutnya, isikan alamat email rekan-rekan semua, pastikan email tersebut masih aktif, karena nanti akan ada email konfirmasi yang akan dikirimkan oleh pihak wordpress. Selanjutnya buat nama pengguna dan sandi atau password. Harap diingat, karena nama pengguna dan sandi ini akan kita gunakan untuk login atau masuk ke situs wordpress selanjutnya.  Jika semuanya sudah diisi klik, Langkah Selanjutnya.


Foto: hadrial.blogspot.com (koleksi pribadi)

Selanjutnya ialah buka email rekan-rekan, yang terdaftar tadi, klik konfirmasi verifikasi yang dikirimkan oleh pihak wordpress. Maka sudah selesailah pendaftaran atau pembuatan web atau blog kita. Selanjutnya tinggal kita isi dengan postingan atau tulisan atau karya-karya kita, atau sesuai kebutuhah, selama itu positif dan membawa kebaikan serta tidak melanggar perintah Allah :)  
Foto: hadrial.blogspot.com (Koleksi Pribadi)
Begitulah cara membuat blog atau website di wordpress, saya rasa penjelasan saya masih sangat kurang disana-sini, atau pun langkah-langkah yang saya sampaikan masih banyak kesalahan. Untuk itu mohon kritikan, saran dan perbaikannya pada kolom komentar. Wassalamu'alaikum... Semangat.... :)


Tidak ada komentar: