Sabtu, 27 Juni 2015

Tanya: Sejarah dan Makna Simbol Bulan Sabit dan Bintang di Kubah Mesjid

pixabay.com

Assalamu'alaikum sahabat Hadrial Aat. Udah mandi belum he he. Oh iya hari ini sudah memasuki hari yang ke sepuluh Ramadhan ya sahabat, kalau gak salah. Semoga puasanya makin kuat ya sahabat dan amalannya diterima oleh Allah SWT. 

Sahabat, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi kisah. Kisahnya begini, suatu hari ada yang bertanya kepada saya. Kalau tidak salah adalah seorang gadis cantik yang bertanya itu. Pertanyaanya kira-kira seperti ini: Apa makna simbol bulan sabit dan bintang pada kubah mesjid. Menurut saya kritis juga gadis ini pertanyaanya. Saya pun menunda jawabannya, dan berusaha mencari jawabannya.

Setelah saya bertanya kepada teman-teman, saya tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan juga. kemudian saya mencoba mencari jawabannya di internet, pun tidak saya temukan jawaban yang memuaskan. Akhirnya saya memberanikan diri untuk mengajukan pertanyaan tersebut kepada Dewan Pakar Pusat Studi Al-Qur'an melalui situs www.alifmagz.com dengan mengisi format pertanyaan yang disediakan.

Berikut, sahabat bisa simak pertanyaan yang saya kirimkan:
Assalamualaikum. Wr. Wb.
Saya minta tolong pencerahanya, mengenai simbol bulan dan bintang puncak kubah mesjid. Baik itu sejarah dan maknanya.
Wassalammualaikum Wr. Wb
Sumber: Dokumentasi Email Pribadi

Begitulah kisahnya duhai para sahabat sekalian (lebay he he he). Alhamdulillah pertanyaan saya tersebut dijawab dan jawabannya dikirimkan ke email saya juga. Para sahabat mau tahu jawabannya? Sabar ya... Tungggu saja tulisan selanjutnya, Insya Allah di bulan suci ini, saya Alhamdulillah banyak waktu, saya akan bagikan untuk para sahabat semua. Untuk itu mari sama-sama doakan agar kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menjalankan perintah Allah serta menjauhi larangannya. Aamiin. Mohon maaf jika ada kata-kata yang salah ya. Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Makin Semangat, chaiyo...!!!

Tidak ada komentar: