Selasa, 02 April 2013

Tugas Berat Sang Presiden

Kabar terdengar juga, sang presiden menjabat kembali menjadi Ketua Umum dari Partai Demokrat, yang sempat ia tinggalkan jabatannya, dan dijabat oleh Anas Urbaningrum. Saya ucapkan selamat!
Sekarang tugas berat di pundak beliau. Alasannya sangat sederhana. Beliau adalah seorang ketua umum dan sekaligus seorang presiden.
Tugas ketua umum dari partai berwarna dominan biru ini tidaklah mudah. Hal ini karena menjelang pemilu 2014, partai sebagai kendara politik, harus segera merapatkan barisan, modal, visi dan strategi menggiring elektabilitas yang tersungkur. Itu tantangan Sby.

Di lain pihak, Indonesia dengan masalah yang sangat kompleks ini juga harus diurusi oleh Presiden Sby. Karena masa tugas beliau masih aktif. Beliau harus fokus mengurusi bangsa. Tidak perduli, di atas kepentingan pribadi, apalagi kepentingan partai. Tidak ada alasan.

Akhirnya kita lihat ke depan bagaimana dinamikanya. Kita semua berharap agar bangsa ini dapat menyelesaikan masalah-masalah yang ada dan men mensejahterakan rakyatnya. Tugas itu sudah diwakilkan pada sang Presiden.


by Hadrial Aat

Tidak ada komentar: