Rabu, 03 April 2013

Tips Menghadapi Uji Kompetensi Guru (UKG 2013)

Uji kompetensi guru tahun 2013 atau yang dikenal dengan singkatan UKG diundur penyelenggaraannya, sekitar bulan Mei mendatang. Waktu itu tentunya bisa dimanfaatkan para ibu dan bapak dewan guru untuk mempersiapkan diri lebih matang lagi, demi suksesnya dalam menghadapi ujian mendatang.

Ada sedikit tips yang bisa saya berikan guna menghadapi UKG tersebut, diantaranya ialah cobalah berlatih menjawab soal sesuai kompetensi masing-masing.

Satu hal yang unik, UKG itu menggunakan komputer yang online. Jadi bagi bapak atau ibu guru yang belum pernah melihat tampilan program komputer yang digunakan itu bisa mencoba berlatih di situs ukgonline.com. Silahkan buka, kemudian pilihlah menu “simulasi UKG”. Berlatihlah menggunakan aplikasi atau program komputer tersebut.

Selain itu bapak ibu guru juga dapat mempelajari kisi-kisi soal yang diujikan untuk mengetahui bagaimana kira-kira tema soal yang akan keluar.

Dan yang terakhir jangan lupa berdoa dan bersedekah. Berikan sedekah kepada anak yatim dan orang-orang yang kurang mampu lainnya. Guna mencari berkah, agar sukses dalam menghadapi UKG tersebut.  Jangan gugup, santai saja.

Semoga bermanfaat :)


by Hadrial Aat

Tidak ada komentar: